May 11, 2010 thumb Shorcut Game

>

ini kisah saya kira-kira 2.5 tahun lalu waktu masih MABA di TC, waktu itu saya dimintai untuk membetulkan komputer di Madrasah tempat saya sekolah dulu.

saya kejadian menarik dengan seorang guru TI disana (yang tak lain adalah teman saya Madrasah dulu). sehabis reparasi komputer, saya bermain game super mario versi Dos yang ukuranya tak sampai 500 KB. saya copy dari flashdisk, dan saya simpan game tersebut di drive D, lalu saya buat sebuah shortcut di desktop windows (waktu itu windows 98).

ketika saya sedang asyik bermain, teman saya (tentor komputer di madrasah tersebut) minta di-copy-kan game tersebut ke seluruh komputer biar muridnya gak bosen pelajaran terus. karena saya males, saya suruh untuk mengcopy sendiri, lagipula saya mau pulang karena sebentar lagi murid-murid mau datang.

sesampainya dirumah saya merebahkan diri sejenak, 1 jam, 2 jam, tiba-tiba hp berbunyi, teman saya telpon.

saya : Assalamu’alaikum
teman : Wa’alaikumsalam, hud tolong bantuin, gamenya gak mau jalan.
saya : lho kok bisa, kan gamenya portable ??
teman : beneran gak mau jalan, yang bisa jalan cuma di komputer yang tadi kamu pakai thok. cepet kesini anak-anak udah nunggu.
saya : (dengan sedikit dongkol) baiklah saya kesana.

sesampainya disana saya terkejut, ternyata yang di copy teman saya adalah Shortcut mario.exe doang yang ada di desktop dan bukan file Mario.exe yang saya simpan di drive D. saya tidak habis pikir, kalo gurunya saja seperti ini, bagaimana muridnya ??

Comments

total comments