August 29, 2017 thumb Ngirit Battery Android di Xperia Z Ultra Ala Goblooge

sebagai pengguna Android ber layar besar, tentu battery menjadi masalah bagi device saya, bayangkan baru dipakai beberapa saat, udah harus charge lagi. maklum karena display memang menyedot daya terbesar di HP saya (Sony Z Ultra) tapi sedikit trik ini setidaknya bisa meng-extends durasi battery.

Kadang coba-coba mencocokan juga gagal, kalau iconya seperti ini maka background harus terang, malah boros :D

Kadang coba-coba mencocokan juga gagal, kalau iconya seperti ini maka background harus terang, malah boros ūüėÄ

yang saya lakukan adalah dengan mengganti theme , icon dan wallpaper menjadi gelap. eits tentang dulu ada triknya kok, untuk yang kebetulan menggunakan Sony Xperia Z Ultra, kita tahu bahwa default XPeria Home tidak mendukung penggunaan icon. untungnya XPeria home keluaran terbaru sudah mendukung Icon, yang perlu kita lakukan adalah men-download XPeria Home keluaran terbaru dan meng-installnya di Handphone kita. silakan download Xperia Home dan install sesuai kebutuhan. silakan download xperia-home.rar.

mungkin ada yang bertanya, yang mana yang harus saya install. install-lah yang terbaru, tapi terkadang karena suatu hal apk terbaru tidak dapat di-install (tiba-tiba apk not installed , sepertinya target minimum devnya yang bermasalah), untuk itu install-lah apk terbaru yang bisa di install.

Icon White yang dipadu dengan Background gelap

Icon White yang dipadu dengan Background gelap

jika XPeria Home telah terinstall silakan download di Play Store aplikasi Icon Pack yang themenya berwarna gelap, seperti  :

silakan di cari sendiri, icon-icon tersebut hanyalah contoh, sentuhan terakhir adalah menambahkan wallpaper yang bertemakan gelap, sebagai contoh saya menambahkan gambar panther sebagai background. dan berikut ini adalah contoh tangkapan layar di Sony Z Ultra milik saya.

Black White Theme

Black White Theme

setelah saya coba selama beberapa hari, yang paling saya sukai adalah extends  batterynya pada pemakaian normal, tentu saja kalau main game tidak berefek, karena trik ini hanya menurunkan tingkat penggunaan daya pada layar. oke sampai disini, sampai jumpa di tulisan yang lain. Salam Goblooge.

Icon Gelap dengan Background Panther

Icon Gelap dengan Background Panther

Comments

total comments