October 22, 2016 thumb Menjadikan Smartphone Android sebagai PC Desktop secara instan

Tampilan Leena Menu ketika Semua Windows di buka

Tampilan Leena Menu ketika Semua Aplikasi di buka

tulisan ini merupakan kelanjutan dari tulisan Solusi Murah Meriah Menjadikan Android sebagai PC Desktop. kalau pada tulisan sebelumnya saya menggunakan Andromium OS kali ini dengan teknik yang sama ada lagi aplikasi bernama Leena Desktop UI. keduanya bisa di download secara gratis di playstore. perbedaanya yang paling paling mencolok adalah Leena Desktop tidak membutuhkan Restart setiap kali akan dijalankan. hal ini kontras dengan Andromium OS yang butuh di restart karena dia bisa membuat mode tablet pada product miliknya. tetapi leen bukan tanpa kelemahan, untuk bisa melakukan share screen ke monitor maka membutuhkan alat seperti ezcast atau chromecast sehingga harus sedikit keluar biaya.

fitur pada dasarnya sama dengan Andromium OS tetapi tampilanya jauh lebih menarik daripada Andromium OS. Leena pada dasarnya hanyalah sebuah Launcher yang di design sedemikian rupa menyerupai User Interface PC desktop. karena dia cuma sekedar launcher , Leena sangat ringan jika di bandingkan dengan Androimium OS. tampilanya juga terlihat lebih smooth layaknya Mac OS X.

Aplikasi ditampilkan dalam 3 Kelompok. All, Leen Default Aplication dan Android Aplication.

Aplikasi ditampilkan dalam 3 Kelompok. All, Leen Default Aplication dan Android Aplication.

untuk menjalankan Aplikasi kita akan dihadapkan dengan pilihan User Interface Layaknya Unity pada ubuntu. fitur pencarian aplikasi tidak lupa di tambahkan. aplikasi dikelompokan berdasarkan kategori milik Android dan milik Leena Sendiri. tampilan Task Bar pun clean dan bisa menampilkan Notifikasi dengan baik.

Menampilkan Multi Window

Menampilkan Multi Window

sebenarnya Leena juga meberikan opsi  untuk menampilkan dalam Mode Phone. dimana mode ini akan membuat tampilan Icon jauh lebih besar sehingga kita bisa menjadikan Leena sebagai satu-satunya Launcher Aplikasi di Android kita, ini adalah fitur yang tidak dimiliki Androimium OS. Leena juga mendukung Multi Window layaknya Androidmium OS. sehingg amemungkinkan kita bekerja pada banyak screen.

Opsi Menampilkan Pada Mode Phone Icon akan dibuat Lebih Besar

Opsi Menampilkan Pada Mode Phone Icon akan dibuat Lebih Besar

oke demikian yang bisa saya share, kelemahan Leena adalah kita butuh Monitor yang bisa melakukan share screen menggunakan DLNA atau Screen Cast tetapi dengan cost yang lumayan tinggi karena harus beli monitor HDMI. sedangkan Androimium OS menawarkan Solusi lebih baik dengan memberikan Laptop Andromium yang harganya jauh lebih miring. sampai jumpa di tulisan berikutnya Okey Dnnkey, Salam Goblooge.

Comments

total comments