September 4, 2013 thumb Menghemat Bandwidth di Android

salam semua, kali ini saya ingin melakukan sedikit sharing tentang cara-cara mengirit bandwidth di android. bagi yang pakai internetnya volume base semoga ini bisa sedikit bermanfaat, ok langsung saja pertama :

  • Blokir semua iklan dengan Adsblock : mungkin pembaca sering menggunakan aplikasi-aplikasi gratis di android market, dan kadang-kadang mengeluarkan semacam iklan secara terus-menerus, selain mengganggu iklan tersebut juga menghabiskan badhwidth karena terus mengdownload gambar-gambar dari internet. nah adblock tugasnya adalah memblokir semua iklan-iklan yang tampil di aplikasi lain. aplikasi ini sudah terkenal di berbagai browser yang tugasnya adalah untuk memblokir iklan-iklan yang mana bisa menghabiskan bandwidth anda. di android aplikasi ini telah tersedia sudah sejak lama namun tidak lagi tersedia di google play store karena mungki di depak sama google. eits.. jangan khawatir aplikasi ini memang tidak tersedia di playsotre tapi dapat anda download di sini. silakan download apknya dan install di HP android anda. untuk bisa berjalan HP anda harus sudah di root, jika tidak adf.ly tidak akan pernah bisa berjalan dengan baik. setting dari aplikasi ini sangat sederhana sekali. adblock cuma memiliki 3 menu, Filtering yaitu opsi untuk menghidupkan atau mematikan fitur blocking iklan. kedua adalah Filter Subscription untuk memilih list database filter, dan terakhir adalah Hide Icon yang digunakan untuk menyembunyikan icon di systray.  dengan melakukan set pda Filtering menjadi on, maka seharusnya semua iklan dari aplikasi lain, bahkan mungkin di browser android sekalipun akan langsung lenyap. dan selamat mengirit bandwidth.
Ads Block

Ads Block

  • Browsing dengan UC Browser (diucapkan You See Browser) : motto dari browser ini adalah “save your bandwidth until more than 90%“, keren kan, aplikasi ini tidak hanya melakukan save bandwidth, tetapi juga memiliki fitur boost browsing, yaitu fitur untuk meningkatkan kecepatan browsing. ketika dipakai di HP samsung galaxy S saya , ia sangat responsif tidak seperti browser bawaan android, atau browser lain. terdapat 3 versi dari aplikasi ini di android market, pertama UC Browser, UC Browser Mini, dan UC Browser HD. UC Browser digunakan untuk HP kelas tinggi, seperti Samsung Galaxy S4, untuk UC Browser Mini untuk HP low – end, dan UC Browser HD bisa digunakan untuk Tablet yang butuh resolusi tinggi. saya sendiri menggunakan UC Browser Mini yang mana cuma 1,8 MB kemudian tidak memakan banyak memory di system dan memiliki fitur lengkap layaknya Browser profesional, seperti Incognito Windows dimana bisa melakukan browsing tanpa menginggalkan jejak, Disabled Image yang mana merupakan fitur untuk mengaktifkan atau menonaktifkan loading gambar, disertai pula dengan download manager dan seabrek fitur lain. dari yang pengalaman saya, aplikasi ini telah berhasil menghemat 96% bandwidth saya (caranya saya googling selama satu jam pakai  chrome di android trus check sisa kuota smarfren, kemudian googling satu jam pakai UC Browser dan cek sisa kuota smarfren ), padahal di aplikasi tertulis cuma 94% saja.
UC Browser

UC Browser

94% Data saved

94% Data saved

ok demikian dua aplikasi yang mungkin bisa menghemat bandwidth anda, semoga bermanfaat, kalau ada tambahan silakan di share di sini. salam goblooge.

 

Comments

total comments