October 26, 2017 thumb Menggunakan Termux untuk berbagai Keperluan Haking dan Security Testing

masih soal bahasan tentang termux, kali ini saya ingin membahas tentang apa saja yang bisa di explore dalam termux. tentu saja termux berbeda dengan linux pada dasarnya tetapi termux hampir mirip dengan linux pada umumnya. salah satu perbedaan adalah termux memiliki paket yang cukup terbatas, sampai saat ini rata-rata hanya aplikasi yang berjalan di console saja yang sudah didukung termux, itupun belum seluruh aplikasi linux yang sudah di port ke dalam termux.

terlepas dari dukungan aplikasi yang hanya console based, termux memberikan hal baru dalam dunia per-linux-an. toh mayoritas aplikasi-aplikasi di linux yang hebat berjalan menggunakan perintah console. contohnya aplikasi hacking dan security testing rata-rata berjalan menggunakan console based.

nah kali ini saya akan bahas beberapa aplikasi hakcing dan security testing yang sudah ter porting di termux, tentu tidak selengkap kali linux atau backtrack jaman dulu, cukupan lah kita memiliki handphone yang bisa dipakai untuk security testing dan peformance testing.

pada dasarnya banyak tool-tool dalam kali linux dan backtrack yang berjalan menggunakan library phyton dan perl, untuk kita perlu menginstall semua library yang dibutuhkan. sebenarnya bisa saya list semua aplikasi tersebut, tetapi menginstall satu persatu paket tersebut tentu menyusahkan untungnya seorang Tech Writer asal india yang bernama “Tech Since Yt Channel” telah membuat sebuah script sederhana bisa dipakai untuk meng-install library tersebut dalam satu waktu, sehingga tentu akan sangat memudahkan kita. untuk download source code tersebut silakan download dari google drive atau dropbox.

setelah di download tentu extract file tersebut, file tersebut bernama techsince.sh. copykan file ini kedalam sdcard android atau bisa dikirim lewat bluetooth, atau bisa kunjungi link download diatas menggunakan android langsung, kemudian di extract.

setelah berhasil melakukan extract yang perlu dilakukan hanyalah menuju folder tempat dimana folder file techsince.sh tadi berada (misalnya /sdcard/ ). kemudian ketikan perintah berikut ini.

# chmod +x techsince.sh
# sudo su
# ./techsince.sh

setelah itu tunggu beberapa saat dan semua paket yang terdapat dalam file techsince.sh akan ter-install dengan syarat anda Android anda haruslah terkoneksi dengan internet. akan muncul konfirmasi bahwa instalasi berhasil. kira-kira akan berbunyi :

If You Connected To Internet Then
YOUR PACKAGES ARE INSTALLED SUCCESSFULLY

jika telah muncul tulisan tersebut berarti paket yang dibutuhkan untuk hacking sudah ter-install. pada tulisan berikutnya akan saya jelaskan beberapa paket tambahan yang bisa ada di kali linux yang mana juga sudah tersedia di termux, mungkin kita harus bersabar jika ingin semua paket kali linux tersedia di termux, saat ini para developer termux sedang berusaha keras supaya banyak paket yang tersedia di termux, dan salah satunya adalah paket hacking, dan security testing. tungu saja pada tulisan berikutnya Okey Donkey dan Salam Goblooge.

Comments

total comments