February 4, 2018 thumb Mencoba Octoroit OS

Jam dan Calculator yang Keren.

Jam dan Calculator yang Keren.

mungkin ada yang sudah menduga, Octoroit OS pastilah sebuah OS linux yang memiliki user interface yang sama sekali baru yang mana memberikan pengalaman baru dalam menggunakan komputer. well pernyataan tersebut tidak sepenuhnya salah, tapi juga tidak sepenuhnya benar.

Octoroit adalah sebuah tampilan user interface yang dibuat menggunakan bahasa prmograman Visual Basic yang mana akan melakukan wrap pada sistem Windows sedemikian rupa sehingga tampilan dari sistem windows berubah menjadi sebuah OS yang benar-benar memiliki cita rasa user interface yang baru.

Semacam Aplikasi Memo, seperti KNote di LInux.

Semacam Aplikasi Memo, seperti KNote di LInux.

jadi pada dasarnya Octoroit bukanlah sebuah OS betulan, hanya me-wrap tampilan dari Windows yang sudah ter-install sehingga seolah – olah menjadi sebuah OS yang berjalan secara mandiri, padahal bukan (mereka menyebutnya Visual OS). Octoroit disebut juga dengan OTTA System. Octoroit sendiri hanya tersedia versi Windows tidak tersedia untuk Versi OS lain. sistem dan cara kerjanya mirip Kodi ( dulu XBMC ) cuma dia fokus ke tampilan untuk multimedia, photo gallery, music organizer dan app launcher.

App Launchernya yang menawan.

App Launchernya yang menawan.

lalu bagaimana melakukan instalasi pada Octoroit ini, layaknya meng-install sebuah Program di windows, pertama adalah men-download font yang dibutuhkan, kunjungi di website resminya di http://octoroit.weebly.com/download.html download ketiga font yang dibutuhkan, Bungee, ABeeZee dan Sagoe. ketiga font ini perlu di install caranya cukup mudah, tinggal di-extract menggunakan winrar kemudian di klik kanan install. kemudian kita juga harus menginstall .Net Framework 4.0 atau lebih, untuk download-nya bisa langsung ke situsnya windows https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=17851.

kemudian download Octoroit-nya sendiri, dibagain bawah. dulu gratis tapi sekarang sepertinya harus bayar dulu atau melakukan donasi. oke taruhlah sudah terdownload aplikasi tersebut, yang perlu dilakukan adalah klik atau run file exe installer octoroit. tunggu proses hingga selesai dan fuala tampilan windows akan berubah menjadi baru.

berikut ini adalah beberapa fitur utama dari Octoroit :

  • Full Support Widget.
  • App Launcher mirip Gnome.
  • Integrated Apps (Music, Video, Gallery Organizer, Calculator, Simple Image Editor).
  • Multi User Caterpillar Login System.

berikut ini adalah hasil screenshot dari Octoroit.

 

Ansel Studio merupakan Aplikasi bawaan Octoroit yang di desain untuk image editing.

Ansel Studio merupakan Aplikasi bawaan Octoroit yang di desain untuk image editing.

 

Photo Gallery merupakan aplikasi bawaan Octoroit.

Photo Gallery merupakan aplikasi bawaan Octoroit.

 

Tampilan Task Manager pun berubah drastis.

Tampilan Task Manager pun berubah drastis.

 

Music Control yang kece abis.

Volume Control yang kece abis.

 

Music Player yang menawan

Music Player yang menawan

 

Caterpillar Login System.

Caterpillar Login System.

sebagai penutup, sebenarnya saya sih pengen share link url untuk download octoroit tapi ternyata itu melanggar regulasi dari Octoroit, karena saya takut kena Banned (dulu gratis software, tapi saat saya tulis berubah harus donasi dulu 😀 ). trus download-nya dimana? monggo di google sendiri atau kalau bisa ngasih 1 dollar ke pembuatnya akan lebih bail.

Comments

total comments