November 25, 2016 thumb Mencoba Android di PC – Remix OS

salam, kali ini saya ingin mer-review sedikit tentang Remix OS yang mana sudah saya tulis beberapa kali tentang bagaimana cara meng-install dan melakukan dual boot dengan berbagai kondisi. saya sendiri menggunakan triple boot dengan Windows 10 , Ubuntu 16.04 dan Remix OS. yang kita diskusikan disini adalah bagaimana peforma dan penggunaan Remix OS itu sendiri.

Score Antutu

Score Antutu

pertama kali login kita akan dihadapkan dengan Licence Agreement yang perlu kita lakukan tak lebih hanya melakukan centang dan klik next saja. kemudian kita akan di suggest untuk meng-install beberapa Aplikasi “Titipan” saya katakan demikian karena sepertinya aplikasi tersebut dimasukan ke halaman Utama. tapi sekali lagi, kita bisa skip hal tersebut.

Berbagai Game pun bisa dimainkan.

Berbagai Game pun bisa dimainkan.

Menu diletakan di pojok kiri Bawah mirip dengan Windows 10 dan Kubuntu 16.04 jadi anda tidak perlu khawatir. system pun dapat mendeteksi jaringan dan bluetooth dengan baik. tidak banyak bloatware yang ter-install itu merupakan nilai tambah. dan system secara default telah mendukung untuk membaca partisi Windows maupun Linux tanpa meng-install program apapun.

tak bisa menggunakan Play Store tpai untung masih bisa download aplikasi di Apps Store.

tak bisa menggunakan Play Store tpai untung masih bisa download aplikasi di Apps Store.

satu-satunya kekurangan dalam Remix OS yang saya install di sini adalah tidak bisa login ke google. sehingga kita tidak bisa men-download aplikasi di Play Store (Kuciwa) , entah kenapa bug ini terjadi dan developer sedang memperbaiki bug tersebut. tetapi untuk sementara kita bisa men-download aplikasi di App Store milik Remix OS. ya mirip dengan Play Store tapi di design khusus untuk Remix OS.

Tampilan Multi Windows, Install di Play Store tidak bisa, kita bisa gunakan Apps Store.

Tampilan Multi Windows, Install di Play Store tidak bisa, kita bisa gunakan Apps Store.

nah untuk para pecinta game tidak perlu ragu lagi. kalau biasanya kita pakai Emulator, atau pakai HP. kali ini silakan di coba menjalankan Antutu di PC. pasti hasilnya greget. sebagai contoh saya menggunakan Intel NUC DN2820FYKH dengan Processor Ceeleron N2830 2.41Ghz ditambah RAM 4GB dan SSD Intel 128 GB. ketika di coba menggunakan Antutu hasilnya greget banget. dan ketika menjalankan Game , lancar jaya tanpa hambatan.

Tampilan Multi WIndow, tampak saya menjalankan Apps Store, Facebook dan Twitter.

Tampilan Multi WIndow, tampak saya menjalankan Apps Store, Facebook dan Twitter.

tampilan multiwindow artinya mirip dengan Desktop, yang mana bisa menjalankan banyak aplikasi sekaligus. khusus anda pecinta multimedia, dukungan terhadap sounda dan recorder pun sudah cukup memuaskan. Speaker Bluetooth berjalan dengan baik dan Input audio pun berjalan dengan semestinya.

aplikasi - aplikasi yang di suggest oleh Remix OS

aplikasi – aplikasi yang di suggest oleh Remix OS

kesimpulan saya, Remix OS cocok bagi anda yang menginginkan Komputasi Android tapi di PC tapi dengan harga murah meriah. anda yang ingin benar-benar merasakan game android dengan Full Power boleh mencoba Remix OS. banyangkan Spec Komputer diberi beban sekelas HP. ya tentu saja resource-nya lebih-lebih. oke sampai jumpa pada tulisan saya berikutnya. Okey Donkey dan salam goblooge.

Comments

total comments