February 23, 2018 thumb Membuat Remote Server Linux menggunakan Line Chat – Membuat Channel

paling awal dahulu yang harus kita lakukan adalah membuat Channel Line Chat, tentu saja hal ini gratis, dengan membuat Channel Line Chat kita akan buat suatu account tertentu yang mana Account ini adalah account virtual yang dijadikan sebagai Wadah bagi Chat Bot kita nanti, setiap orang yang melakukan chat pada account ini nantinya akan berkomunikasi langsung dengan chat bot untuk melayani semua request user.

pertama buka  https://developers.line.me/en/services/messaging-api/  jika belum punya Account silakan buat account terlebih dahulu tapi jika sudah punya cukup login saja. kemudian setelah login akan masuk ke Line Developer Console, yang perlu kita lakukan adalah membuat channel. klik pada messegin API dan kita akan diminta untuk membuat Channel Baru.

Membuat Channel Baru

Membuat Channel Baru

berikan, icon pada App tersebut dan yang terpentin adalah Nama, sebagai contoh saya membuat App baru bernama smis. pada bagian app description beri nama sesuka hati , untuk channel ID dan channel secret ini tidak perlu diisi karena sudah by default dibuatkan oleh system, yang perlu diingat adalah mencatat baik-baik channel id dan channel secret ini. pada bagian App Type pilih Bot dan pada bagian Plan pilih for developer. kemudian pada bagian Access token pastikan klik pada bagian issue. untuk webhook pilih enable dan pada bagian webhook url silakan di kosongi terlebih dahulu, karena kita akan kembali lagi kesini nantinya. kalau sudah selesai tinggal save dan finish.

untuk tahapan pertama membuat channel sudah selesai, berikutnya adalah tinggal bagaimana caranya kita bisa menggabungkan antara server local dengan server Line, untuk masalah ini kita bahas pada tulisan berikutnya. Okey Donkey dan Salam Goblooge.

tulisan berikutnya ada di Membuat Remote Server Linux menggunakan Line Chat – Setup Local Server

Comments

total comments