February 27, 2018 thumb Membuat Remote Server Linux menggunakan Line Chat – Copy Chat

pada tulisan sebelumnya kita telah berhasil mengkoneksikan antara Local Server – nGrok dan Line Chat. sekarang saatnya untuk melakukan testing system yang saya bangun ini akan membalas user atau orang yang melakukan chat pada channel tersebut sama persis seperti yang dia ketikan, ini disebut dengan copy chat, bedanya saya hanya menambahkan string “CopyCat ->”.

untuk melakukan testing silakan buka line di HP, kemudian search atau cari nama channel kita tadi, sebagai contoh nama yang saya pakai untuk channel saya adalah SMIS, sehingga saya tinggal cari channel tersebut. kemudian setelah saya panggil channel milik saya tersebut saya bisa menuliskan sebuah pesan dan fuala pesan pun akan muncul sama persis dengan yang kita ketikan. berikut ini adalah hasil uji cobanya.

"seperti

” class=”size-medium” /> seperti yang tampak pada gambar system Copy Cat pun bisa berjalan dengan baik sehingga apapun yang kita ketikan akan dibalas sama cuma ditambah Copy Cat ->

lalu sesuai dengan testing yang terakhir jika bisa saja menambahkan fungsionalitas dalam sistem karena membuat copy chat menurut saya sama sekali kurang berguna, untuk itu kita hendak membuat sistem remote SSH tetapi menggunakan Line Chat, ini akan saya bahas pada tulisan berikutnya. Okey Donkey.

Comments

total comments