November 24, 2012 thumb Memainkan Game Jaman Lawas di Android

pernahkah terpikir di benak anda untuk kembali bernostalgia dengan game-game Nintendo Jaman dahulu seperti Contra, Super Mario, Twin Bee, 1945, Zippy, Super Sonic,  atau Ninja Ryukenden. mungkin kita mengenal beberapa emulator untuk versi desktop (Windows dan Linux), tapi kali ini saya mau sharing tentang berbagai macam emulator tersebut, tetapi yang versi Android. ok mari kita bahas satu-satu. *untuk download silakan klik judulnya 😀

  • NESoid : adalah aplikasi di android untuk melakukan emulasi pada game-game Nintendo Entertainment System (NES) seperti Contra, Super Mario, dan Hi no Tori: Gaou no Bouken. cukup dengan menginstall nesoid di hp android anda kemudian mendownload beberapa game berformat NES maka anda bisa menjalankan game tersebut di HP anda.
Android Emulator

Dari Kiri Atas ke Kanan Bawah, NESoid, SNESoid, GameBoid dan GENSoid

  • SNESoid : digunakan untuk mengemulasikan game Nintendo juga, tapi untuk versi yang lebih tinggi yaitu Super Nintendo Entertainment System (SNES), seperti Game Donkey Kong Country, Super Mario World, Megaman X3 dll. untuk menggunakan SNES anda cukup mendownload SNESOID dan game SNES, kemudian tinggal di load, dan fuala anda dapat menjalankan game SNES di android, cuma sayangnya untuk kontrol agak ribet soalnya semua pakai touch dimuka sehingga saya kesulitan saat harus menggunakan L1, L2, R1 dan R2 ( Gamer sejati pasti tahu apa itu 😀 ).
  • GENSoid : adalah emulator di android yang digunakan untuk menjalan game Sega Genesis, file-file sega genesis berformat smd. sama seperti yang lain anda hanya tinggal mendownload GENSoid dan beberapa game sega genesis, tinggal load dan semua berjalan dengan lancar. contoh game untuk Sega Genensis adalah Sonic Hedgehog, Mortal Kombat 3 dan lain-lain.
  • NDS4Droid : Nintendo mungkin merupakan pemimpin pasar game jaman dulu. salah satu console-nya yang terkenal adalah Nintendo DS, nah aplikasi ini digunakan untuk memainkan game-game di Nintendo DS. salah satu contoh game nintendo DS adalah Pokemon 4, Devil Survivor dan lain-lain. waktu saya main pokemon game ini cukup mulus di Samsung Galaxy S saya.
  • N64oid : merupakan emulator untuk Nintendo 64 Bit. untuk menjalankan aplikasi ini memang ringan, tapi berhubung game-game Nintendo 64 Bit terbilang cukup berat membuat para pengguna HP android kelas Low End kecewa. saya mencoba di Samsung Galaxy S saya dan tidak ada masalah. tapi kata teman saya di HP-nya terkesan agak lag. contoh Gamenya adalah Mario Kart 64, The Legend of Zelda, Harvest Moon 64 dll.
  • PSX4Droid : adalah aplikasi di Android yang digunakan untuk menjalankan game Playstation X (psx), mungkin anda pernah mendengar Tekken 3, Metal Gear Solid, Final Fantasy IV dan segudang game di PS One lainya. dengan emulator ini anda dapat menjalankan game-game tersebut. sayangnya di HP Samsung Galaxy S saya game ini terasa cukup berat.
  • FPse : adalah Emulator untuk Plastation 1 (PS1) di android, anda dapat menjalankan game-game seperti Resident Evil 1, Resident Evil 2 atau game-game lain sejenis. saya sudah mencoba memainkan  Diablo 1 dan memberikan kinerja yang cukup memuaskan. walaupun Samsung Galaxy S saya agak panas, tapi cukup mumpuni untuk dimainkan.

Oke Demikian beberapa aplikasi di Android yang dapat digunakan untuk bernostalgia memainkan game jaman dulu. bagi anda yang kepingin mendownload silakan klik saja link-nya disana. kalau mau nambahin silakan Comment, Salam Goblooge :D.

Comments

total comments