June 1, 2010 thumb Kalah Pintar

>

alkisah waktu itu saya bersama ibu sedang bertandang kerumah calon besan. saat itu seperti orang pada umunya, kalau ada kunjungan calon besan, tentu saja akan disambut hangat dan ramah-tamah ala orang desa. kebetulan waktu kami berkunjung calon besan juga kedatangan tamu yang tentu saja kami tahu darimana asal muasalnya.
kami semua berkumpul bareng di balai-balai rumah, dan membicarakan perkara naglor-ngidul tidak karuan. hal unik waktu tamu calon besan membangga-banggakan anaknya yang baru saja lulus kursus di salah satu lembaga IT. entah siapa yang mulai pokoknya sang tamu tiba-tiba bertanya :
tamu : adik ini juga kuliah di IT kan ?
saya : (dengan lugu menjawab ) .. inggih pak..
tamu : kuliah dapat apa saja ? diajari apa saja ?
saya : saya cuma bisa Java pak.
tamu : lho…sedikit sekali emang disana diajari bahasa Jawa, buat apa ?. kalah pinter kamu sama anak saya. anak saya aja udah bisa banyak hal.
saya : memang anak bapak bisa apa saja ?
tamu : oh…macem2, bisa Ms.Word, Ms.Excell, Ms.Powerpoint. pokoknya semua produknya Office microsoft bisa semua. hebatkan, lha kamu kok cuma bisa bahasa jawa, emang diajari ngoko lugu, kromo inggil, gitu ya ? wah udah ketinggalan jaman, dhik, SMA saja udah gak diajarkan.
saya : (diam tak bisa memberikaan penjelasan) …..

Comments

total comments