October 27, 2017 thumb Hacking Wireless Network Menggunakan Zanti

menyambung tulisan sebelumnya tentang 7 Aplikasi Hacking di AndroidzAnti adalah sebuah aplikasi di android yang bahkan tidak tersedia di playstore, aplikasi ini sebenarnya digunakan untuk tujuan edukasi, tetapi malah jadi salah satu aplikasi android yang berbahaya yang mana bisa dipakai untuk mencuri berbagai macam data orang, maka dari itu disini saya hanya men-share tentang cara penggunaan saja, saya tidak bertanggung jawab, jika disalah gunakan. silakan anda tanggung resikonya sendiri, jika apa yang saya jelaskan disini malah dipakai untuk mencuri data orang lain.

kembali ke zAnti, tool ini cukup populer, karena bisa dipakai untuk melakukan berbagai macam serangan mulai Man In The Middle , DNS Poisoning, Password Steal, Mac Address Changer, dan Bahkan membuat sebuah Malicious Wifi Hot Spot, yang mana dengan itu kita bisa mencuri data seperti password user, mengubah image bahkan mengubah file download yang sedang di download oleh user.

pertama download zAnti di Dropbox, setelah itu install di HP android, kondisi HP android harus sudah ter-root, jika tidak maka zanti tidak akan dapat bekerja dengan baik. jika kebetulan android anda belum di root silakan di root terlebih dahulu silakan baca pada tulisan saya yang berjudul Cara Melakukan Root Android dengan Menggunakan VRoot, KingRoot atau IRoot.

menu zAnti ada dibagian samping

menu zAnti ada dibagian samping

oke taruhlah sekarang zAnti sudah ter-install di Smart Phone anda, maka kita bisa memulai untuk melakukan hacking. contoh hacking yang paling sederhana adalah mengubah mac address android kita. kita bisa melacak Mac Address Siapa saja yang ada dalam jaringan, kemudian kita bisa mengubah Mac Address Smartphone kita menjadi Mac Addres Smartphone orang lain. dengan cara seperti ini tentu saja semua paket data yang masuk ke smartphone orang lain akan masuk juga ke mac address milik kita.  caranya sebagai berikut :

  • buka zAnti.
  • kemudian swipe ke kiri
  • kemudian select Mac Changer
  • tap pada Set New Mac Address , secara otomatis zAnti akan mengubah Mac Address dengan Mac Address Random.
  • jika ingin melakukan set secara manual, cukup tick off pada Generate Random One, maka kita bisa melakukan set secara manual.
  • setelah selesai tap pada Set New Mac Address.
zAnti dapat digunakan untuk mengubah Mac Address sesuai keinginan kita, sehingga mendapatkan access internet unlimited pun bisa didapatkan.

zAnti dapat digunakan untuk mengubah Mac Address sesuai keinginan kita, sehingga mendapatkan access internet unlimited pun bisa didapatkan.

nah kita mengganti dengan Mac Adress tertentu, maka kita bisa melihat bahkan memantau data apa saja yang bisa masuk ke Mac Address Tertentu. bisa pula dipakai untuk mengganti akses jaringan yang mana dibatasi dengan menggunakan Mac Filtering.  jika kebetulan anda adalah admin jaringan dan tidak ingin ada orang lain yang ingin menggunakan jaringan anda, pastikan hanya Mac Address tertentu yang bisa masuk, bukan semua bisa masuk kecuali Mac Address tertentu (karena jika ini dilakukan dengan mengganti Mac Address maka filter jaringan sudah tembus). selain itu jangan pernah melakukan sharing Mac Address, agar Mac Address anda tidak digunakan oleh orang lain.

dalam contoh kasus saya, kebetulan saya login di sebuah free wifi yang mana untuk user yang mac addressnya tidak terdaftar akan diminta untuk register dahulu. saya pun mencari tahu beberapa mac address yang terkoneksi dalam satu subnet. saya ubah mac address HP dengan coba satu per satu mac address yang ada dalam jaringan, dan salah satu mac address ternyata memiliki access internet unlimited, jadilah saya bisa berinternet ria unlimited. tapi karena saya tahu ini merugikan orang saya pun tidak melanjutkanya. sekali lagi, “educational purpose only“.

pada tulisan berikutnya saya akan bahas lebih mendalam tentang apa saja yang bisa dilakukan oleh zanti, seperti man in the middle attack, download intercept dll. jadi silakan tunggu tulisan berikutnya Okey Donkey dan Salam Goblooge.

Comments

total comments