April 16, 2017 thumb Facebook Messengger Versi Desktop

Default Theme Messenger For Desktop

Default Theme Messenger For Desktop

seorang teman bertanya : “bro, gimana ya caranya untuk bisa pakai Messengger (Facebook) tapi di desktop, soalnya di HP kekecilan g enak buat jualan, pinginya versi Desktop, tapi nggak pakai Browser soalnya inetku terbatas ?”. sebenarnya facebook messengger bisa dijalankan lewat browser, tetapi bagi hal ini akan cukup memakan kuota internet karena selain akan dipenuhi dengan gambar-gambar iklan yang kadang tidak jelas juntrunganya, juga gambar-gambar yang di share di bagian beranda.

facebook tidak secara langsung menyediakan messengger versi desktop. sebenarnya menggunakan Pidgin sudah lebih dari cukup. tinggal setting dan login. nah kalau kebetulan memang ingin khusus untuk Facebook Messengger saja. bisa menggunakan Messengger for Desktop.

iyup, dia adalah Facebook Messengger versi desktop yang sebenarnya versi Un Official. aplikasi ini dikembangkan secara mandiri oleh komunitas dan tidak di support secara offical oleh facebook. tapi jangan khawatir, walaupun Un Official aplikasi ini cukup membantu.

Untuk yang nggak suka ketika membaca pesan atau mengetik ketahuan. bisa memanfaatkan fitur ini. Terutama yang lagi lari dari kejaran mantan.

Untuk yang nggak suka ketika membaca pesan atau mengetik ketahuan. bisa memanfaatkan fitur ini. Terutama yang lagi lari dari kejaran mantan.

berbeda dengan pidgin yang mana kita hanya bisa menggunakan text saat ber chat, Messengger for Desktop ini mendukung penuh stiker facebook. mungkin ini yang menjadi kelebihan yang ada pada aplikasi ini selain dia bisa menghemat kuota inet karena tidak membuka keseluruhan halaman facebook.

Dark Theme Facebook Messengger

Dark Theme Facebook Messengger

hal lain yang saja sukai dari aplikasi ini, adanya fitur untuk melakukan Block Seen / Typing Indicator. iyup, dengan aplikasi ini, facebook tidak akan tahu kalau kita sudah melihat sebuah pesan (seen), atau sedang menulis (typing) sebuah pesan ( fitur yang sangat membantu untuk lari dari kejaran mantan :p  ).

Messengger for Desktop juga mendukung Voice Call dan Video Call. jadi jangan khawatir kalau seandainya ingin calling-calling dengan istri, asalkan ada web cam, bisa dilakukan dengan tanpa kendala.

ketika pertama kali dijalankan Facebook Messengger akan menanyakan login anda ke facebook, aplikasi ini juga secara otomatis akan nangkring di System Tray jika di minimize. selain itu Aplikasi ini juga mendukung Theme, terdapat 3 Theme Bawaan yakni Default, Mozaic, Dark.

Theme Mozaic, Emoji Pun Tersedia dengan Lengkap

Theme Mozaic, Emoji Pun Tersedia dengan Lengkap

secara umum, aplikasi adalah sebuah Chrome Browser yang di wrap sedemikian hingga supaya menjadi sebuah aplikasi terpisah. jika kita buka Dev Tool, akan terlihat bahwa sebenarnya aplikasi ini adalah Turunan Chrome Browser. mirip sekali dengan Watsie, Aplikasi Desktop untuk Whats Apps.

pada dasarnya Messengger for Desktop ini ditujukan bagi mereka yang banyak melakukan chatting dengan Facebook Messengger tetapi tidak mau menggunakan HP karena terlalu kecil, dan tidak ingin kuota habis karena dimakan oleh gambar-gambar yang di share di beranda. iya untuk kalian yang jualan online, atau CS Online, atau Support Online bisa menggunakan aplikasi ini.

oke sampai disini dulu, pembahasan sedikit kali ini. semoga bermanfaat. sampai jumpa pada tulisan yang berikutnya. Okey Donkey.

Comments

total comments