November 11, 2011 thumb Driver Windows vs Linux

sebelumnya ya, biasakan comment. ini kisah aku alami saat lagi betulin Laptop seseorang, sebutlah namanya Han, waktu itu han membawa kaptopnya ke rumahku untuk diinstal ulang. Laptop merk A-note yang  sedang mengalami kerusakan akibat serangan virus. install ulang berjalan lancar karena selain saya sudah berpengalaman menginstall ulang, juga karena DVD bajakanya yg relatif bagus :D.

masalah timbul saat selesai install ulang, kini tiba saatnya instalasi driver windows 7 ke komputer. karena merasa sudah bisa Han, memutuskan untuk menginstall Drivernya sendiri karena DVD Driver yang ia maksudkan ada tertinggal dirumah. akhirnya laptop berpindah tangan ke Han.

1 jam  berlalu, Han telepon katanya Driver tidak compatible dengan laptopnya, akhirnya saya minta untuk bawa lagi ke rumahku untuk aku perbaiki, sesampainya dirumah saya melihat DVD Driver yang dibawanya, ternyata itu bukan DVD Driver melainkan DVD Installer Linux Bundling yang memang bawan Laptop A-note. aku jelaskan pada Han, tapi dia nggak ngerti juga, malah ngotot kalo DVD Driver yang dimaksudkan ada yang ia bawa tadi. “Kemarin aku pakai ini bisa kok”, begitulah kata Han.

sebenarnya bisa sih mencarikan Driver di Internet, tapi berhubung Listrik lagi mati, jadi internet speedy nggak bisa dipakai, akhirnya aku minta pada Han untuk bersabar, tapi tetep saja dia nggak mau sabar. karena udah jengkel juga akhirnya aku lepas tangan, dan membiarkan dia mengutak-atik komputernya sendiri.

tiba-tiba Han, nyeletuk, gimana kalau Drivernya yang di Linux di copy di pindahkan ke Windows. ide ini terdengar bagus, tapi bagi saya ini terdengar lucu, sejak kapan Driver Linux bisa di Copy ke Windows. aku bukanya tidak mau bilang, tapi sudah hampir berkali-kali bilang, kalau hal tersebut tidak mungkin. tapi karena Han terus ngotot akhirnya saya biarkan dia bereksperimen.

3 jam terlampaui dan Listrik sudah menyala, akhirnya Han dan meminta saya untuk mencarikan Driver di Internet, saya cuma butuh waktu 3 menit untuk menemukan Driver tersebut.  heranya, waktu saya bilang ke dia, bahwa hal itu tidak mungkin Han masih ngotot bahwa ia pernah mencopykan driver Linux ke Windows dan itu berhasil, dia berani sumpah-sumpah, bahkan menunjukan Laptop kepunyaanya yang katanya berhasil mengcopykan Driver Linux ke Windows. sebenarnya sih, malas juga menanggapi, tapi karena ini teman dekat, jadi ya tak biarkan aja dia dengan kesalahanya. Sejak kapan Driver Linux bisa di copy-kan ke Windows.

Comments

total comments