September 16, 2011 Cinta Sejati

tulisan ini aku dedikasikan untuk orang yang saya cintai selama-lamanya, dan semoga akan terus begitu selamanya bahkan sampai di akhirat kelak. yang sudah mencintai saya apa adanya sejelek apapun saya, senakal apapun saya, dan senista apapun saya..siapa kah dia ? liat di akhir tulisan.

jatuh cinta, berjuta rasanya, …. itu lagu jaman jadul yg sempat saya dengar waktu kecil dulu. OK langsung mulai aja, kita bahas sisi gelap cinta. kalo tidak salah proses jatuh cinta itu ada beberapa step :

  1. Jadian.
  2. Pacaran.
  3. Putus, jika tidak cocok, selain itu ke nomor 4.
  4. Menikah.
  5. Cerai, Jika gak cocok, Selain itu ke Nomor 6.
  6. Mati.
  7. Geger di akhirat kalo ke Neraka, atau pasangan abadi kalo di Surga.

nah biasanya yang paling hot ini kalo masuk ke step nomor 1 dan 2 sampe-sampe pada lebay mulai status di FB, status di manapun selalu menyangkut si doi, seperti dunia milik berdua. emang bener kata neneku dulu, kalo lagi namanya tresno, Tai Lantung rasa Madu. gak percaya nih aja liat status di bawah ini (bukan bermaksud mennjelekan orang lain), saat ini Dopamine memenuhi otak sesorang hingga dunia serasa surga.

nah nanti kalo udah pada ketahuan sifat asli masing-masing mulai deh terjadi perang dunia 2.5, mulai ada yang merasa dirugikan, ada yang kecewa, merasa salah dll. g percaya liat aja dibawah ini.

ada yang langsung reda dan langsung baikan lagi, tapi ada yang sampe luaaamaaa banget. gak percaya juga, liat aja dibawah ini postingan Facebook, kalo yang sudah seperti ini bakalan perang dunia 2.5 menjadi 3.0,

ada juga yang sampe kapanpun udah berlalunya gak bakalan mau baikan lagi, sampe yang kayak begini nih, Loe Gue End, Loe Gue End Eng –> Loe GueEndEng !! wkwkwkwkw…

tapi bagi mereka yang masih sayang, alias Serotonine dan Dompamine belum ada yang mau kalah untuk mempengaruhi otak, bakalan bingung kayak begini. ini adalah tahap yang sangat berbahaya, dimana benci dan cinta menjadi satu, akhirnya dia bingung, dan memutuskan Bunuh Diri. bagi yang sedang mengalami proses ini sebaiknya berhati-hati.

bagi mereka-mereka yang sukses menjalani ujian selama pacaran, akhirnya akan kembali dengan keinginan untuk segera menikah. keinginan ini dikarenakan Dopamine menjadi sangat banyak hingga tidak dapat dibendung oleh Serotonine yang sedikit seolah sesorang ingin menjalani hidup selamanya dengan si doi. biasanya orang yang kadar Serotonine-nya sedikit akan hilang nafsu makanya, soalnya Serotonine mempengaruhi selera makan, tidur,  metabolisme, temperatur, dll.

o

sedangkan bagi mereka jumlah dopamine-nya kurang akan menjadi seperti dibawah ini karena jumlah Serotonine yang sangat meningkat pesat, makanya akan banyak, sering tidur dll. seperti contoh status dibawah ini wkwkwk. tapi saya juga nggak nyaranin sampe kayak begini.

mereka yang berhasil menikah, tentu akan menghadapi sisi gelap selanjutnya, kalo sisi terangnya sih sudah biasa, dan gak akan saya bahas di sini karena sudah banyak yang membahas. nah untuk yang sisi kelam, gelap, dan hitam akam terjadi seperti beberapa orang ini yang menyesali pernikahanya. ini dikarenakan jumlah Hormon baik Dopamine maupun Serotonin Habis, sehingga efeknya jadi aneh. ini komentar yang ditulis beberapa orang dalam situs www.nsaneforums.com.  mereka sudah kadung menikah dengan orang yang salah, atau kalo gak gitu mereka yang tidak ngerti seharusnya bagaimana menjadi seorang suami.

Secrets to a Happy Marriage, It is important to find a woman who cooks and cleans. It is important to find a woman who makes good money. It is important to find a woman who likes to have sex. It is important that these three women never meet… By anonymous.

Two secrets to keep your marriage brimming, Whenever you’re wrong, admit it. Whenever you’re right, shut up. – Nash

A good wife always forgives her husband when she’s wrong. – Milton Berle

ini kayaknya orang furstasi banget ya, mungkin istrinya kejam, gak bisa masak, gak diajak tidur, gak mau disalahkan dll. kasihan banget.

 

I recently read that love is entirely a matter of chemistry. That must be why my wife treats me like toxic waste. – David Bissonett

nah kalo yang satu itu sepertinya dia sudah kadhung kehilangan Serotonin dan Dopamine, makanya yang dipikir cuma rekasi kimianya saja.

When a man steals your wife, there is no better revenge than to let him keep her. – Sacha Guitry

kalo yang satu ini, sepertinya karena udah ikhlash kali ya istrinya diambil orang. udah gak mau lagi dekat-dekat sama istrinya sendiri.

After marriage, husband and wife become two sides of a coin; they just can’t face each other, but still they stay together. – Anonymous.

Marriage is the only war where one sleeps with the enemy. – Anonymous

My wife and I were happy for twenty years. Then we met. – Rodney Dangerfield

nah yang ini sepertinya sudah terlanjur basah menikah tapi ternyata nggak sesuai harapan, jadinya deh, menikah tapi berantem melulu isinya, sampe kayak perang katanya.

By all means marry. If you get a good wife, you’ll be happy. If you get a bad one, you’ll become a philosopher. – Socrates

I don’t worry about terrorism. I was married for two years. – Sam Kinison

lah… kalo yang ini sepertinya pengalaman pribadi dari Socrates sang filosofi, wkwkw, mungkin dulu istrinya kejam banget atau gimana gitu ya sama kayak yang satunya, istrinya seperti teroris.

A happy marriage is a matter of giving and taking; the husband gives and the wife takes! – Anonymous

My wife only has 2 complaints. Nothing to wear and not enough closet space. – Anonymous’

There’s a way of transferring funds that is even faster than electronic banking. It’s called marriage. – James Holt McGavran

nah kalo yang ini mungkin istrinya cantik-cantik boros, cantik tapi bedaknya berharga selangit, makanya dia ngomong gitu. sedang yang satunya kayaknya istrinya gak nerima banget sama apa yang sudah diberi. dan untuk si James Holt, sepertinya istrinya kelasnya tinggi banget minta nikah di Bulan kali ya, sampe semahal itu.

Woman inspires us to great things, and prevents us from achieving them. – Dumas

‘It’s true that all men are born free and equal, but some of them get married! – Anonymous

ini kayaknya istrinya suka ngatur, mau gini-gitu diatur-atur sampe gak bisa ngapa-ngapain.

The great question; which I have not been able to answer … is, “What does a woman want?” – Freud

Marriage is the process of finding out what kind of man your wife would have preferred. – Anonymous

satu kata untuk Freud, udah dijawab itu sama si Anonymous.

I had some words with my wife, and she had some paragraphs with me. – Anonymous

I haven’t spoken to my wife in years. I didn’t want to interrupt her. – Rodney Dangerfield

yang ini sudah langsung ketahuan kalo istrinya bawel banget. hahaha, emang kadang-kadang punya istri yang bawel itu menyakitkan wkwkwk…

Some people ask the secret of our long marriage. We take time to go to a restaurant two times a week. A little candlelight, dinner, soft music and dancing. She goes Tuesdays, I go Fridays. – Henny Youngman

lha yang ini malah kompak selingkuhnya wkwkwkw, istrinya cari suami orang lain, suaminya cari istri orang lain wkwkwkw.

rata-rata mereka yang gagal dalam menikah karena masih terbawa ego masing-masing, gak ada yang mau mengalah, akhirnya keduanya merasa sama-sama bener, jadinya pisah deh. padahal dulunya sayang-sayangan, sekarang senggol bacok. memang begitulah nasib orang-orang yang punya sisi gelap dalam cinta. padahal ada dua cinta lain yang jauh lebih abadi, dan lebih baik yang pertama cinta kepada tuhan dan berikut nya adalah apa ya… coba tebak sendiri deh !! nggak tahu !!. ok aku kasih clue, ini lagu yang kupersembahkan untuk orang yang saya cintai selamanya, dan tidak akan pernah jadi mantanku.

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki penuh darah penuh nanah
Seperti udara kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas . . . . .  .
Ibu . . . . . . . . . . . . .   ibu . . . . . . .
Ingin kudekap dan menangis dipangkuanmu
Sampai aku tertidur bagai masa kecil dulu
Lalu do’a-do’a baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas . . . . . . . .

ingat, Seorang kekasih, seorang istri, seorang pacar, suatu saat bisa menjadi mantanmu (Mantan Pacar, Mantan Istri, Mantan Pacar), tapi Ibu kandungmu, tidak ada satu orang pun yang bisa mengatakan “Mantan Ibu Kandungku”.

(sepanjang menulis, penulis mendengarkan lagu berjudul IBU dari Iwan Fals)

Comments

total comments

Tags: , , , ,