March 19, 2012 thumb Cara Menjaga Blackberry agar Awet

sejak masuk ke Indonesia, Blackberry menjadi booming. hampir di setiap tempat kita bisa menyaksikan device Blackberry. nah pada ceramah kali ini saya ingin berbagi sedikit tips untuk menjaga agar Blackberry kita awet. berikut tips-tipsnya semoga bermanfaat.

Pakai Holster Asli Blackberry

mungkin ada yang bilang bahwa holster dari blackberry itu mahal untuk yang original alias asli. memang, holster asli blackberry itu memiliki magnet sekian gauss yang berfungsi untuk mengiferensi device sehingga device tahu bahwa dia sedang ada di holster. efek yang didapat jika Blackberry kita dimasukan ke holster, battery jadi tahan lama, karena dia tahu bahwa dia sedng tidak dipakai maka daya yang dikeluarkan juga sedikit.

sayangnya kebanyakan dari kita memakai holster (kondom HP) yang bukan ori yang terbuat dari silicon atau karet. bahan ini tidak menyerap panas, sehingga mengakibatkan panas tertahan di Blackberry dan membuat komponen dalam Blackberry rusak. selain itu, karet atau silicon mengakibatkan sinyal Blackberry terhalang, sehingga untuk menembusnya Blackberry harus mengeluarkan sinyal 10 kali lipat, effeknya panas berlebihan yang mengakibatkan usia Blackberry berkurang, selain itu Battery juga cepat habis.

jangan menggunakan screen protector.

jangan menggunakan screen protector, karena akan mengurangi tingkat sensifitas dari touch screen anda. jika ingin tetap memakai screen, maka gunakanlan screen yang bagus, supaya tidak malah merusak komponen BB anda.

pastikan hanya ada 5 aplikasiĀ 

untuk menghemat battery, pastikan hanya ada 5 aplikasi yang berjalan di Background. caranya tekan logo bb beberapa saat maka akan memunculkan halaman perindahan aplikasi. aplikasi yang harus ada adalah Phone, BBM, Home, Message dan Browser. selain aplikasi itu biasanya battery dari Blackberry akan cepat habis. jika ada selain 5 aplikasi itu. sebisa mungkin. jika anda adalah penggemar berat dari Twiiter dan Facebook, gunakanlah aplikasi Twiiter for Blackberry dan facebook for Blackberry kedua aplikasi tersebut akan secara otomatis close saat dilakukan penutupan dan bukan berjalan di Background, tidak seperti aplikasi seismic, Tweet Deck dll, yang akan berpindah ke Background ketika di close, sehingga dapat meghabiskan battery tanpa kita sadar.

clear log secara rutin

silakan buka Home anda, kemudian tekan ALT+LGLG, kemudian pada menu yang muncul klik tombol logo BBdan pilih clear log. ini berfungsi untuk menghindari lag pada perangkat BB anda, karena semakin lama, Log yang tersimpan makin banyak, jika tidak di clear akan mengakibatkan BB menjadi nge-Lag alias tersendat-sendat.
demikian tips yang bisa saya share, semua didasarkan atas pengalaman pribadi, dan tentu saja anda boleh menerima atau menolak. jika ada saran atau tips lain insya Allah akan saya share. salam Goblooge šŸ˜€

Comments

total comments