September 21, 2012 thumb Cara Memilih HP sesuai Kebutuhan

Oke, setelah beberapa minggu sibuk akibat banyak pekerjaan. kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang cara memilih HP sesuai kebutuhan anda. tak ayal lagi, saat ini memang muncul HP baik dengan merk ternama ataupun merk abal-abal. ada yang dengan spesifikasi tinggi ada yang dengan spesifikasi rendah, ada yang membutuhkan budget tinggi dan ada yang bersahabat di kantong, ditambah lagi dengan sejumlah pilihan-pilihan mulai dari OS (Android, Symbian, iOS, Blackberry) sampai dengan segudang fitur luar biasa. karena banyaknya tipikal yang ada saya akan membatasi pada beberapa kebutuhan yang umum saja.

Handphone Ter-Aman : seorang teman saya bertanya, “Hud… carikan HP tapi yang fitur security-nya paling lengkap, soalnya saya mau pakai untuk kebutuhan kantor ? masalah harga nomor dua”. mendengar pertanyaan teman saya, langsung saya menanggapi dengan merekomendasikan Blackberry. saat tulisan ini ditulis, Blackberry di klaim sebagai Handphone ter-aman di dunia karena menggunakan Nitro OS. Nitro OS di klaim sebagai Operating System teraman di dunia. Blackberry memberikan layanan untuk melakukan backup otomatis, blocking otomatis hingga pengendalian jarak jauh jika Handphone anda raib dari tangan, selain itu data-data anda di HP yang raib, bisa secara otomatis dihapus agar tidak jatuh ke tangan yang tidak berhak, dan bisa dikemballikan ketika anda membeli Handphone yang baru secara otomatis (Sync).

Handphone dengan Segudang Fitur Gratis : jika anda mencari Handphone dengan segudang fitur, saya sarankan android, karena selain banyak aplikasi yang gratis, Handphone Android memiliki spesifikasi hardware yang cukup tinggi. sehingga cocok bagi anda yang hobi mencoba-coba aplikasi, atau mengoprek-oprek Handphone anda. selain itu di Android banyak game-game gratis yang sayang juga kalau dilewatkan :D.

Handphone untuk Gaya : jika anda membeli Handphone hanya untuk gaya tanpa perlu memperhatikan harganya, silakan mencoba iPhone, entah mengapa banyak orang yang menganggap bahwa iPhone menjadi icon handphone berkelas. tapi jika anda menggunakan iPhone, maka bersiap-siaplah kantong anda banyak yang terkuras, karena selain aplikasinya yang didominasi oleh aplikasi berbayar, untuk aksesoris iPhone sendiri tidak dapat digantikan oleh aksesoris yang lain, jadi harus aksesoris asli dari Apple yang mana harganya juga tidak kalah mahal.

Handphone terkuat di dunia : handphone terkuat di dunia saat ini dimenangkan oleh Nokia Lumia 900 yang mengusung Windows Phone. jika anda  bekerja di tempat-tempat extreme (seperti di pertambangan, pabrik baja, atau bahkan neraka :p) dan menginginkan Handphone dengan kekuatan gila namun tetap trendy anda bisa membeli Handphone satu ini.

Handphone irit battery : jika anda  bekerja di tempat-tempat yang jarang adanya asupan listrik seperti di tengah hutan (jadi Ranger :p), atau ditengah laut (jadi seperti Kapten Jack Sparrow mungkin) maka saya sarankan anda menggunakan Handphone kelas Low End, seperti Handphone monochrome atau handphone jaman jadul dulu. handphone tersebut memiliki ketahanan Battery yang luar biasa. lagi pula jika anda berada pada daerah yang jarang aliran listrik bukankah yang anda butuhkan hanyalah sms atau telpon saja, karena tentu jaringan 3G juga nggak akan ada di tengah hutan.

ok demikian sedikit pertimbangan yang bisa saya sharing bagi siapa saja yang ingin membeli hp sesuai kebutuhan mereka. semua yang saya tulis adalah pendapat pribadi, anda boleh setuju dan boleh tidak setuju. jangan lupa kunjungi tips saya yang serupa. Memilih HP agar tidak menyesal. Salam  Goblooge.

Comments

total comments