December 16, 2013 thumb Cara Melakukan Block situs pada Browser anda

terkadang pada saat kita lagi ingin mencari informasi di internet, tapi tidak tahu dimana mencari apa yang pertama kali kita lakukan ? hm.. pasti buka search engine atau gampanganya langsung buka mbah google. tapi belakangan munucl situs-situs AGC alias Auto Generated Content. situs seperti ini dapat membuat google sekalipun menjadi tidak akurat karena informasi yang dibutuhkan selalu di-generate dari apa yanng dicari (walaupun saat ini google telah melakukan block pada situs-situs AGC, tetap saja ada yang masih lolos) . atau terkadang kita sudah membuka sebuah situs tertentu yang kadang mengganggu pencarian anda karena informasi yang ditampilkanya kurang berbobot tapi tetap saja muncul di search engine. nah untuk mengatasi hal itu google telah menyediakan Personal Block List. fungsi dari plug-in ini adalah untuk melakukan block pada situs-situs yang anda tidak inginkan muncul di search engine.

aplikasi ini namnya Personal Block List, anda bisa menginstall melalui Google Web Store secara gratis, tinggal klik langsung jalan. setelah berjalan coba anda melakukan search pada situs google.com kemudian setelah daftar hasil pencarian keluar anda bisa melakukan cek pada daftar hasil pencarian, disana ditambahkan sebuah baris “Block *****  “. jika anda tidak ingin agar situs tersebut muncul dalam daftar pencarian anda, silakan klik baris tersebut. dan silakan ulangi pencarian, maka situs-situs yang mengganggu tadi tidak akan ada lagi di hasil pencarian anda.

Block *** dan situs tersebut akan hilang dari pandangan anda

Block *** dan situs tersebut akan hilang dari pandangan anda

untuk menampilkan-nya kembali anda dapat melihat pada bagian pojok kanan atas, ada logo dari personal block, jika anda klik anda dapat melihat situs-apa saja yang telah anda block. anda bahkan bisa melakukan import dan export pada list yang sudah anda miliki.

Daftar SItus-situs yang di blockir

Daftar SItus-situs yang di blockir

ketika anda melakukan block data akan disimpan oleh google. hal ini tidak berpengaruh apapun pada situs yang anda block, tetapi jika semakin banyak orang yang melakukan block pada situs tersebut, tentu google akan menurunkan atau bahkan menghapus situs tersebut dari index-nya (istilahnya page rank langsung 0)

oke demikian yang bisa saya sharing, jika ada tambahan silakan 🙂

Comments

total comments