January 1, 2016 thumb Bikin Sendiri Home Theater Murah Meriah ( Part 1 : Merakit )

Salam, kali ini saya ingin berbagi cerita tentang cara membuat sebuah Home Theater Murah Meriah dengan memanfaatkan PC yang sudah kita miliki, kenapa murah meriah ? karena sebenarnya kita mengubah PC yang sudah kita miliki menjadi sebuah Home Theater, sehingga kita tidak perlu membeli lagi Home Theater baru yang harganya lebih mahal. sebagai contoh saya memiliki spesifikasi sebagai berikut :

  • Intel NUC DN2028FYKH
  • Speaker Murah Meriah
  • Papan Kayu yang sudah diasah
  • Penyangga Papan
  • Handphone Android atau Remote Control
  • Monitor Philips
  • karena menggunakan VGA saya butuh konverter VGA to HDMI
Tampilan Home Theater saya

Tampilan Home Theater saya

karena kita ingin yang murah meriah tentu untuk urusan Operating System dan Software lain kita pastikan gratis dan halal, untuk itu saya menggunakan OS eOS Freya dan untuk urusan software Home Theaternya cukup memakai kodi. Kodi (dulunya XBMC) dapat di-install secara gratis melalui repo ppa, berikut cara  meng-install Kodi melalui repo ppa, pada ubuntu dan turunanya.

sudo apt-get install software-properties-common
sudo add-apt-repository ppa:team-xbmc/ppa
sudo apt-get update
sudo apt-get install kodi

setelah itu kodi akan terinstall dan bisa diakses melalui menu seperti biasa. jalankan kodi dan fuala sebuah software Multimedia yang elok. berikut ini tampilan standar dari kodi.

Tampilan Dasar Kodi / XBMC

Tampilan Dasar Kodi

selamat anda sudah mendapatkan sebuah mini Home Theater yang murah meriah dengan Memanfaatkan Komputer yang anda miliki. pada tutorial berikutnya akan saya bahas bagaimana cara mengganti theme dari Kodi. lanjut ke Bikin Sendiri Home Theater Murah Meriah ( Part 2 : Percantik ).

Comments

total comments