August 17, 2016 thumb Bikin Desain Rumah 3D Online

beberapa waktu lalu saya sering posting tentang desain ruamh di Facebook. dan kebanjiran banyak Whats Apps… Bro Ente desain pake apa kok bagus banget :p. daripada harus jawab satu-persatu yang jawabnya juga sama saja doang. sekalian saja saya posting disini biar bisa dijadikan referensi.

Tool yang saya pakai namanya Planner 5D. itu adalah tool online yang mana untuk memakainya harus registrasi. sifat dia adalah Trial Limited yang artinya bebas dipakai tapi dengan fitur terbatas. jika ingin full harus melakukan subscription yang biayanya dibebankan per bulan atau per tahun.

Tool ini juga terdapat di Android. namanya Planner 5D interior dan Home Planner for IKEA, keduanya berasal dari Developer yang sama. cuma beda segmen. untuk Planner 5D Interior sama seperti versi Webnya harus Subscription. sedangkan Home Planner for IKEA harus bayar $10 untuk bisa save project. kalau memang budget terbatas saran saya pakai Trial dulu, kalau udah cocok baru boleh pakai Home Planner for IKEA.

Bentuk Tanah dapat disesuaikan dengan mudah. bisa cari tutorialnya di Youtube.

Bentuk Tanah dapat disesuaikan dengan mudah. bisa cari tutorialnya di Youtube.

untuk cara pakainya, sangat simple sekali. saya sendiri bukan designer (malah saya ini programmer), tapi ketika memakai tool ini dalam 2 hari kebut sudah cukup bagi saya untuk membuat sebauh rumah idaman. kalau butuh Tutorial bisa lewat youtube. jika saya yang bukan orang design saja bisa, saya yakin para pembaca yang merupakan desainer handal disana pasti lebih bisa (karena Desain bukan masalah bisa atau tidak memakai Tool tapi masalah seni dan sense ).

Desain Rumah Susun pun bisa dibuat. Tool tersedia Lengkap tapi kalau mau lengkap sayangnya harus bayar.

Desain Rumah Susun pun bisa dibuat. Tool tersedia Lengkap tapi kalau mau lengkap sayangnya harus bayar.

Tool ini menyediakan bermacam – macam Benda Rumah Tangga seperti , Meja , Kursi, Lemari, Bed , Kompor, Motor, Komputer, Tangga, Jendela  dan seabrek desain yang memang disediakan khusus untuk men-desain rumah. anda bahkan bisa memasukan elemen manusia untuk melihat perbandingan jika ingin merasakan seolah ada didalamnya.

Berbagai Macam Tool sudah disediakan tinggal klik dan drag and drop.

Berbagai Macam Tool sudah disediakan tinggal klik dan drag and drop.

untuk rumah tingkat, jangan khawatir, saya yang bukan desainer saya bisa mendesain rumah tingkat 2 Lantai dengan ukuran tanahj 3 x 3. saya juga telah mendesain rumah dengan ukuran tanah 2 x 4 dimana yang 1 x 2 meter dipakai untuk parkir (jadi rumahnya cuma 2 x 3 Meter Persegi) dan hasilnya menurut pribadi saya cukup memuaskan.

Desain Rumah Sederhana Cepat dan Mudah di Operasikan. Tanah ukuran 3 x 3 Meter Persegi.

Desain Rumah Sederhana Cepat dan Mudah di Operasikan. Tanah ukuran 3 x 3 Meter Persegi.

lho-lho kok malah pamer ? 😀 bukan pamer bro, saya cuma ingin menunjukan kalau ukuran rumah 2 x 3 bisa saya desain dengan mudah memakai tool ini maka pembaca yang merupakan desainer sejati pastinya lebih bisa dari saya. versi mobilenya sama persis dengan versi web, cuma Handphone anda minimal haruslah memiliki RAM 2 GB kalau memang ingin mendesain di HP. tapi kalau cuma view RAM 1 GB saya rasa sudah cukup.

Kita pun bisa melihat rumah dalam Bentuk 2D yang disertai dengan ukuran-ukuranya.

Kita pun bisa melihat rumah dalam Bentuk 2D yang disertai dengan ukuran-ukuranya. versi mobile ini cukup ringan di Sony Z Ultra saya

untuk kebutuhan handrware yang diperlukan untuk melakukan desain saya menggunakan Intel NUC D2820FYKH , Processor Intel Celeron N2820, 2.16GHz , RAM 4GB dan SSD Intel 128 GB,  sudah bisa berjalan dengan mulus. tentu komputer para desainer lebih dari itu. apalagi komputer para mastah Gamer wuih pasti langsung wus-wus.

Versi Mobile pun bisa melihat 3D

Versi Mobile pun bisa melihat 3D

oke sampai disini dulu. untuk mengunjungi websitenya silakan klik di http://planner5d.com. cukup register dan fuala kita bisa menikmati melakukan desain rumah sepuasnya. well… Mainkan kreativitasmu, Salam Goblooge…. dan sampai jumpa di tulisan berikutnya… Okey Donkey.

Comments

total comments