February 29, 2020 thumb Aplikasi Terbaik di Microsoft Store

sudah hampir 3 bulan nggak nulis. sekarang mah jarang nulis. maklum sibuk ngurus sana-sini. padahal menulis merupakan salah satu hobi saya. kali ini saya ingin sedikir share tentang pengalaman saya memakai windows 10. apalagi kalau bukan microsoft storenya. saya ulas beberapa aplikasi menarik baik berbayar maupun tidak berbayar. sebagai testing saya menggunakan Surface Go versi 8GB. berikut ini sedikit aplikasi yang saya pakai sehari-hari.

 

Power BI

yah namanya microsoft power BI, BI sendiri merupakan singkatan dari bussiness intelegent. aplikasi ini sangat membantu untuk menganalisa berbagai macam data. bahkan memiliki kemampuan untuk import langsung dari berbagai macam database, mulai csv, mysql, oracle, postgre, dan tentu Microsoft SQL. salah satu hal yang sangat membantu adalah fiturnya yang mampu merubah hasil analisa data langsung ke bentuk responsive web supaya dapat dilihat banyak orang.

Power BI

aplikasi ini dapat di download secara gratis di https://www.microsoft.com/en-us/p/power-bi-desktop/9ntxr16hnw1t?activetab=pivot:overviewtab

Mind Maps Pro

jika tool tadi adalah tool khusus untuk para data analyst kali ini lebih bersifat umum, sebuah aplikasi yang berguna untuk semua orang. namanya Mind Maps Pro, ada yang versi gratis tetapi memiliki kemampuan yang sangat terbatas, saya sendiri membeli versi pro untuk memudahkan saya dalam melakukan mapping apa yang ada di pikiran saya (masalah design coding terutama).

Screenshot Mind Maps Pro

aplikasi ini dapat di download di https://www.microsoft.com/en-us/p/mind-maps-pro/9mwz4wtswwp5?activetab=pivot:overviewtab

Photojet Designer

kalau yang tadi urusan ding coding, kali ini urusan designer, saya beli aplikasi ini untuk adek saya yang pengen jadi designer. aplikasi ini menyediakan berbagai macam template design mulai untuk kartu, majalah, facebook cover, instagram post dll. sehingga bagi para designer dengan mudah bisa membuat design sesuka hati. selain itu fitur pendukung seperti ketersediaan image lebih dari 2 juta gambar membuat aplikasi ini layak di lirik.

gambar dari fotojet designer

aplikasi ini bisa di download di https://www.microsoft.com/en-us/p/fotojet-designer/9p87jjrk5c8l?activetab=pivot:overviewtab

Home 3D Design

aplikasi ini sebenarnya saya beli karena mau bikin rumah. ya dengan aplikasi ini saya yang bukan jurusan orang design saja bisa membangun rumah impian dengan tinggal drag and drop. tentu saja design rumah saya tidak sebagus para profesional. nah jika kebetulan pembaca yang budiman ingin menjadi designer rumah, coba download aplikasi ini, siapa tahu bisa sangat membantu. sebagai contoh dibawah ini adalah design rumah yang saya buat (tetapi dihancurin sama anak saya).

Tampilan Rumah Hasil design mandiri saya yang dihancuri sama salman

aplikasi ini dapat di download di https://www.microsoft.com/en-us/p/home-design-3d/9nblggh2r5wf?activetab=pivot:overviewtab

demikian sharing saya kali ini, kalau ada yang mau nambahi silakan, makasih sudah mampir di blog saya yang sudah lama nggak saya update.

Comments

total comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.