August 3, 2011 Apa itu Green Computing ?

Green Computing mengacu pada komputasi ramah lingkungan atau IT. Dalam artikel Green IT San Murugesan mendefinisikan bidang
komputasi hijau sebagai “studi dan praktek perancangan, manufaktur, menggunakan, dan membuang komputer, server, dan subsistem-seperti diasosiasikan seperti monitor, printer, penyimpanan perangkat, dan jaringan dan sistem komunikasi-efisien dan efektif dengan dampak minimal atau tidak ada pada lingkungan “. tujuan dari Green Computing mirip dengan Green Chemical yaitu mengurangi penggunaan bahan berbahaya, memaksimalkan efisiensi energi selama daur hidup produk, dan mempromosikan daur ulang atau biodegradabilitas produk mati dan limbah pabrik. Penelitian berlanjut ke penggunaan komputer sebagai energi seefisien mungkin, dan merancang algoritma dan sistem untuk efisiensi teknologi yang berhubungan dengan komputer.

saat ini banyak agen pemerintah melanjutkan untuk mengimplementasi standar dan kebijakan yang mendukung Green Computing. program Energy Star , program yang diresmikan tahun 2006 adalah program untuk mendukung kelanjutan dari green computing yang berfokus pada efisiensi kebutuhan sistem komputer dengan memberikan rangking pada product yang telah disetujui, atau diklaim telah melakukan penghematan energy. kini energy star menjadi standar dari setiap product yang ada dalam computer, dengan mencantumkan stiker energy star.

Comments

total comments