September 24, 2017 thumb Android Launcher serasa Console Linux dengan T-UI #Part 3 – Theme

pada tulisan sebelumnya sudah sedikit saya jelaskan tentang penggunaan dan pemanggilan pada Tui ( Android Launcher serasa Console Linux dengan T-UI #Part 2 ), kali ini kita akan mencoba melakukan configurasi pada tui sehingga sesuai dengan keinginan kita, seperti menghilangkan autcomplete, menghilangkan toolbar, mengganti warna, theme dan lain sebagainya. untuk kali ini saya bahas theme, berikut ini adalah detail dari perintah theme.

theme

  • theme -ls, perintah ini dipakai untuk melakukan list seluruh theme yang tersedia langsung dari situs tui launcher.  dengan perintah ini kita bisa melihat seluruh daftar theme.
Menampilkan Daftar Theme yang tersedia, dalam bentuk teks list

Menampilkan Daftar Theme yang tersedia, dalam bentuk teks list

  • theme -view, perintah ini akan menampilkan semua list theme, sama dengan theme -ls, bedanya kali ini disertai dengan screenshot tampilan dari theme tersebut. tui akan memanggil browser dan menampilkan preview dari theme yang tersedia. untuk lebih jelas, bisa di lihat daftar preview theme di http://tui-launcher.surge.sh.
mempreview theme yang tersedia.

mempreview theme yang tersedia.

  • theme -apply <nama_theme>, perintah ini dipakai untuk mengganti theme sesuai dengan pilihan. sehingga theme dapat berubah dengan mudah. caranya cukup sederhana, cukup ketikan perintah tersebut diikuti dengan nama theme, misalnya nama theme yang saya pilih adalah flatter maka cukup saya ketikan di consoletheme -apply flatter” . kemudian ketikan “restart“, untuk me-restart tui, tunggu beberapa saat dan theme baru bisa dirasakan.
tampilan dari flatter

tampilan dari flatter

lalu bagaimana jika saya ingin membuat theme custom sendiri, misalnya warna background sesuai keinginan sendiri, posisi input, dll. pada tulisan selanjutnya akan saya bahas tentang cara menggunakan config. jadi tunggu tulisan berikut-nya ( Android Launcher serasa Console Linux dengan T-UI #Part 4 – Config ) Okey Donkey dan Salam Goblooge.

Comments

total comments