November 18, 2016 thumb Amankan Password Anda dengan Last Pass

berapa akun login yang pembaca miliki. punya facebook, twitter, gmail, dan seabrek akun lainya. ngomong-ngomong soal akun. pasti punya password kan, kira-kira apakah anda hafal semua password, ataukah password itu ditulis di buku-buku catatan anda. hm… atau jangan-jangan anda punya 1 password saja yang dipakai untuk semua akun. kecuali jika anda adalah orang yang punya penghafalan luar biasa, maka bolehlah password itu tidak ditulis. nah kali ini saya mencoba sharing sebuah tool online yang mana dia berguna untuk menyimpan berbagai macam password. yang kita butuhkan adalah satu password untuk membuka password-password lain.

Berbagai Akun yang Saya Miliki

Berbagai Akun yang Saya Miliki

tool ini tersedia sebagai extension di chrome dan apps di android. kehebatan dari aplikasi ini adalah, dia bisa secara otomatis membuat kita login ke suatu web atau suatu apps tanpa perlu mengetikan password. karena password kita telah di simpan di brankas miliknya. jangan khawatir dengan password kita, karena tool ini menggunakan algoritma tertentu untuk melakukan enkripsi pada password milik kita. sehingga tingkat keamanan menjadi terjamin.

Kita Juga Bisa memasukan Form Tertentu

Kita Juga Bisa memasukan Form Tertentu

yang kita butuhkan tak lebih hanya sekedar menuat akun, dan memasukan semua password milik kita ke dalam last pass dan voila, dengan meng-install extension di chrome ketika kita mengunjungi sebuah website yang mana sudah di-setting di lastpass, maka otomatis username dan password akan di isikan oleh extension lastpass, begitupun ketika kita mengakses aplikasi di android.

tidak hanya masalah password, tool ini juga menyediakan berbagai macam hal yang menurut anda penting, seperti catatan-catatan penting, data diri orang penting yang memang ingin anda rahasiakan. tentu dengan catatan-catatan penting ini kita bisa membuat berbagai macam catatan berbasis teks misalnya surat cinta, curhatan hati, atau bahkan akun bank swiss.

tool ini juga menyediakan security testing yang mana akan menganalisa password anda, seberapa amankah password yang anda miliki. karena sekuat apapun system enkripsi tapi kalau menggunakan password yang mudah ditebak tentu akan mubadzir juga. dengan menggunakan security testing, kita bisa mengetahui mana-mana bagian password yang rawan diretas.

Memastikan Password aman dari para peretas

Memastikan Password aman dari para peretas

saya sendiri menggunakan berbagai macam password dengan bermacam-macam karakter, ya tentu saja agar tidak mudah di retas. cuma terkadang, jengkel juga kalau ngetikan password karena panjang dan terdiri dari berbagai karakter. namun dengan tool ini semua dipermudah saya hanya perlu memiliki satu password master yang mana untuk bisa membuka semua password. tentu saja pastikan password master ini adalah yang paling sulit untuk di tebak, karena jika sampai ke-tebak maka semua password anda akan terbongkar.

oke sekian yang bisa saya share, saya mau bikin password yang panjang sekali dulu. maklum banyak akun yang cuma pakai satu password kali ini akan akan saya buat password yang cukup panjang dengan berbagai macam karakter. salam Goblooge.

Comments

total comments