January 27, 2013 thumb AirDroid : Control Android dari Browser

Halaman Depan AirDroid ketika diakses melalui Google Chrome

Halaman Depan AirDroid ketika diakses melalui Google Chrome

Setelah sekian lama disibukan oleh kesibukan yang luar biasa, akhirnya bisa nulis lagi, oke kali ini saya ingin membahas tentang airdroid. AirDroid adalah aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk mengontrol Android Device dari komputer Desktop, dengan perantara browser. karena menggunakan browser sebagai perantara, maka semua OS di support oleh AirDroid (Mac, Windows, Linux). Airdroid dapat digunakan untuk mentrasnfer file dari komputer ke android atau sebaliknya. membuka gambar, membaca atau menulis SMS dan lain sebagainya.
versi terakhir dari AirDroid dapat di download menggunakan udangan (invitation), tetapi sekarang APK-nya dapat di-download oleh semua orang sekalipun belum tersedia di google play. feature terbaru dari AirDroid adalah “Find My Phone”, Remote Camera dan beberapa feature lain yang tidak kalah menarik.
Berikut ini adalah beberapa fitur yang tersedia pada AirDroid 2 :
Settings AirDroid 2 saat pertama kali dijalankan

Settings AirDroid 2 saat pertama kali dijalankan

  • Remote Camera Feature : mengambil foto dari Device Android anda menggunakan antarmuka Web.
  • Find My Phone : fitur yang menggunakan GPS untuk menunjukan posisi anda saat ini, dapat digunakan jika anda kehilangan Device anda, anda dapat mengendalikan dan menghapus data handphone anda dari jarak jauh.
  • Quick Drag and Drop area : anda dapat melakukan drag and drop apk ntuk secara langsung mengupload datau menginstall ke Device Android anda.
  • Screenshot : anda dapat mengambil screenshot android Device anda melalui antarmuka Web.
  • Dapat digunakan sekalipun tidak terhubung dijaring Wireless yang sama, selama bisa diakses maka dapat digunkan, sehingga anda dapat menggunakan AirDroid melalui jaringan 3G / 4G.
  • Quick Access pada contact tertentu, menambah shorcut di web dan beberapa fitur lain.
Halaman Depan AirDroid ketika diakses dari Browser Google Chrome

Mengambil Screenshot dari Handphone lewat Web

ketika pertama kali menjalankan AirDroid v2, anda akan diminta untuk login dengan AirDroid Accounts. jika anda tidak punya anda harus membuatnya. hal yang perlu diingat adalah AirDroid meminta anda menggunakan Twitter , google dan service lain untuk membuat account. jika username telah ada di twitter (sekalipun anda tidak memilih twitter) dan itu bukan milik anda, anda tidak dapat menggunakan username tersebut untuk registrasi, jadi anda harus menggunakan username yang tidak ada di twitter. beberapa user telah melaporkan hal tersebut, dan AirDroid Developer masih meperbaiki bug ini.
Permintaan untuk Hak akses ke device

Permintaan untuk Hak akses ke device

anda dapa menggunakan AirDroid 2 tanpa registrasi account tapi anda tidak mendapatkan fitur penuh, seperti Find My Phone, dan anda tidak dapat mengirim data melalui jaringan 3G /4G. anda dapat melakukan transfer data melalui wifi sekalipun tidak menggunakan droid account. ketika anda menggunakan wifi, anda diminta untuk memasuan alamat ip local di web browser dan anda akan diminta untuk memberikan otorisasi koneksi pada device anda dan setelah itu, aplikasi siap digunakan (tanpa perlu password).
Menjalankan Kamera dengan menggunakan Browser

Menjalankan Kamera dengan menggunakan Browser

fitur

fitur “Find My Phone” akan langsung tampak melalui google maps

 

terlepas dari semua masalah yang ada AirDroid merupakan aplikasi yang unik dan patut untuk digunakan di download. silakan download di sini.

Comments

total comments